Sabtu, 17 Desember 2011

TULISAN 2

Menarik Minat Wisatawan Untuk Mengenal Indonesia Dari  Sudut Pandang Ekonomi

Indonesia mempunyai potensi sebagai daerah tujuan wisata dan sudah
berusaha untuk mengembangkannya semaksimal mungkin. Beberapa
kota di Indonesia bahkan sudah berhasil menjadi daerah tujuan wisata
di Indonesia.

Mengenal Pariwisata Indonesia

Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar ke empat di dunia. Dengan letak geografis nya yang di apit oleh benua Asia dan Australia, negara ini dikatan sebagai negara yang memiliki iklim tropis. Selain beriklim tropis, Indonesia juga dikenal sebagai negara kepulauan dengan jumlah pulau yang mencapai hingga 17.000-an yang tersebar diantara Samudera Pasifik dan Samudera Hindia dengan jumlah penduduk dan kebudayaan yang beragam.

Berbicara mengenai keanekaragaman Pariwisata Indonesia tentu tidak akan ada habisnya. Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya serta memiliki ke indahan alam yang selalu menyuguhkan keindahan tersendiri. Belum lagi jika kita membicarakan keindahan alam Indonesia yang masih belum terjamah oleh kemajuan pembangunan. Udara sekitar yang disuguhkan oleh alam terasa begitu sejuk sehingga akan membawa kita untuk melupakan rutinitas kita sejenak.

Keanekaragaman pariwisata Indonesia memiliki daya tarik tersendiri untuk siapapun. Tidak hanya bagi wisatawan domestik, keindahan alam yang dimiliki Indonesia juga mampu menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Saat berkunjung ke Indonesia, kita dapat memilih jenis pariwisata apa yang paling diminati, dimulai dari wisata air hingga wisata budaya yang bisa kita temukan dari sabang hingga marauke dengan ciri khas nya masing-masing.
Terdapat banyak tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Adapun salah-satu tempat Pariwisata Indonesia yang juga menjadi icon dari Indonesia adalah Pulau bali. Di Pulau Bali, para wisatawan yang berkunjung dapat menikmati indahnya alam bali, pernak-pernik kerajinan tangan masyarakat setempat, bermacam-macam pura yang merupakan tempat peribadatan masyarakat bali pada umumnya serta bermacam-macam kesenian Bali lainnya.

Selain Bali, Kota Yogyakarta juga merupakan salah-satu tempat Pariwisata Indonesia yang cukup banyak menarik perhatian para wisatawan. Di kota ini, para wisatawan dapat mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, Kraton Yogyakarta, pantai serta menikmati keindahan alam lereng gunung merapi. Adapun beberapa tempat-tempat pariwisata terkenal lainnya di Indonesia antara lain Kota Bandung, Danau Toba di Sumatera Utara, Kota Bukittinggi di Sumatra Barat, Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat, Bunaken di Sulawesi Utara untuk menikmati keindahan laut (khususnya terumbu karang, ikan-ikan, dan tumbuhan laut), Gunung Bromo di Jawa Timur serta Tana Toraja di Sulawesi Selatan.

Bagi para wisatawan yang menyukai jenis pariwisata yang bersifat petualangan, wilayah Papua dan Kalimantan merupakan salah satu tempat yang sangat sangat direkomendasikan. Di Papua, para wisatawan dapat menemukan hutan tropis yang masih alami dengan penduduknya yang masih bersifat sangat tradisional. Selain itu, gunung tertinggi di Indonesia, Puncak Jaya (5000 meter), juga terletak di Papua serta terdapat salju di puncaknya. Di Kalimantan, para wisatawan dapat menemukan hutan tropis dan cagar alam yang berfungsi untuk melindungi binatang-binatang langka yang dilindungi. Adapun cagar alam yang sangat terkenal di Kalimantan adalah Tanjung Putting. Cagar alam ini merupakan cagar alam yang digunakan untuk melestarikan orang utan.

Dengan demikian cara untuk menarik minat wisatawan ke indonesia adalah dengan menunjukan tempat” wisatan dan kebudayaannya.dan semkain banyak wisatawan yang dateng ke indonesia

 http://www.pariwisataindonesia.net/mengenal-pariwisata-indonesia.html
 fajaragungdewantara.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar